Fitur Baru Android 4.3 pada Xperia V

Fitur Baru Android 4.3 pada Xperia V -- Sony Mobile telah merilis pembaruan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean pada Xperia V, Xperia SP, Xperia T/TX. Hasilnya, Android 4.3 membawa sejumlah perubahan, terutama pada user interface, fitur kamera. Namun yang pasti, Android 4.3 membuat perangkat Xperia beroperasi lebih lancar atau mulus.


Hal ini seperti pengalaman pada Xperia V. Beberapa perubahan itu dirasa, seperti pada tampilan menu yang memiliki latar gelap. Lalu pada penambahan fitur STAMINA mode, sehingga kita bisa mengatur konsumsi baterai lebih irit.

Papan ketik juga menjadi lebih nyaman digunakan, karena tuts-nya lebih jarang antarhuruf.

Pada kamera, perubahan terlihat pada tampilan ikon (Superior Auto, Manual, Picture Effect, dan Sweep Panorama). Di bagian atas, ada tombol +. Kalau tombol + diklik akan langsung diarahkan pada Sony Select. Nah. Anda bisa menambah sejumlah aplikasi pada kamera. Di sana, ada beberapa pilihan aplikasi, seperti Evernote, Motiongraph, Motion shot.

Pada versi sebelumnya, para pengguna Xperia V mengeluh karena tidak bisa leluasa mengabadikan momen berharga ketika berada di dalam air. Hal ini dikarenakan Sony tidak menyediakan tombol kamera (shutter botton). Namun, pada Android 4.3 Anda kini tak perlu gundah lagi ketika ingin menjepret di dalam air.

Meski tidak memiliki tombol kamera, Sony kini telah menambah pilihan fungsi untuk tombol volume. Nah, pada menu Setting yang ada di kamera, Anda bisa memilih "Use Volume key as". Di sana ada pilihan "Shutter".

Pada Android 4.3, kita bisa mengunduh theme yang kita sukai dari Google Playstore. Sayangnya, beberapa theme awal, hilang pada Android 4.3 ini.



Satu lagi, tersedia pula fitur "Burst with longpress". Ini bisa digunakan ketika menekan lama ikon kamera yang ada pada layar.

Itulah beberapa perubahan yang dibawa Android 4.3, selain Sony secara langsung menanamkan beberapa aplikasi milik mereka, seperti Xperia Care, dan Sony.

Anda sudah memperbarui sistem operasi Android 4.3 pada Xperia V Anda? Jika belum, Android 4.3 dengan firmware versi 9.2.A.0.295 telah tersedia. Anda bisa mengeceknya dengan menghubungkan Xperia V dengan PC/laptop dan jalankan aplikasi PC Companion atau Sony Update Service. []

RAM

STAMINA mode

Tentang Telepon

Setting

User Interface


Kamera





Tampilan Theme dan Home screen


Thanks Windy untuk Xperia V-nya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak