Cara Cek File yang Anda Download Aman Dari Virus


    Saya disini cuma sebagai penulis yang mau nulis, tpi jujur saya sebenarnya tidak jago dalam menulis ataupun membagikan informasi dengan baik, tapi saya akan terus belajar agar bisa, ya karena semuanya harus diawali dengan memulai, kita punya angan angan tapi tidak pernah merealisasikan ya percuma, itu semua hanya akan menjadi angan-angan sampai kita mau memulainya. Ok langsung saja sesuai judul ya gaes kita akan membahas cara cek file yang kita download ada virusnya atau tidak, biar pc kita aman.

    Ok langsung saja ya gaes, disini kita menggunakan website: virustotal.com





    
    Di dalam website ini kita tidak hanya mengecek file yang sudah didownload, kita juga bisa mengecek file yang belum kita download loh, cara tinggal salin link downloadnya terus pastekan ke web virustotal.com, jangan lupa pilih yang url. Kita juga bisa cek Website yang berbahaya loh, caranya sama tinggal kalian copy link websitenya, terus pastekan ke web virustotal.com. Untuk batas maksimal ukuran file yang bisa kita cek hanya 550MB ya 

    Ok saya mau coba cek file reloader (activator windows )

    
    1. Pertama kita pilih choose


    2. Kemudian kita cari file nya di komputer kita


    3. Dan ini adalah hasilnya gaes


    Jadi file reloader saya ada virusnya gaes, jadi jangan dibuka filenya, apalagi sampai diinstall, tapi kalo anak IT mah biasanya, Hajar ajalah, toh kalo ada virus tinggal install ulang wkwk, sekian dari saya gaes.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak