Pengertian File xHTML

Apakabar sobat semua.... Gimanakah kabar sobat semua dan sebelumnya saya mau minta maaf pada sobat semua karena saya jarang update dan juga jarang mengunjungi blog sobat semua dikarenakan sibuk dan banyak kerjaan apalagi di tambah kerjaan satu lagi yaitu saya mengikuti sebuah kontes yaitu kontes CSS MEI 2012 yang diadakan oleh sahabat WANDY | BAHALAP


Dan sob mohon do'a dan dukungannya aja ya sob buat ngikuti kontes CSS tersebut, hihi :mrgreen: dan walau belum bisa membuat css yang indah tapi sekedar buat ngeramein aja kontes itu hihi maklumlah NEWBIE gitu lhooo

Welllehhh......wellehhhh..... Dasar Yudhie,, Jadi Newbie aja disombongin, GUE yang udah lama juga kagak sombong ( ssssttt.... Mklum kgk ada yg mau disombongin hihi :mrgreen: )

Ok lah langsung aja ke topik dan gak usah lama-lama bercanda dan pada hari ini saya mau post mengenai pengertian file XHTML dan kalo begitu lagnsung saja ketopik ya

XHTML adalah Gabungan dari XML (Extensible Markup Language) dan HTML (HyperText Markup Languang), jadi dapat di artikan Extensible HyperText Markup Language (XHTML) bentuk HTML dikombinasikan dengan sintaks XML. Secara umum dalam penulisannya hampir sama dengan HTML, hanya memiliki aturan yang ketat dari file HTML, tapi keduanya merupakan bahasa markup untuk dokumen teks yang berfungsi untuk menentukan struktur dokumen serta mengatur fungsi dan bagaimana dokumen tersebut ditampilkan di browser.

Secara garis besar tujuan utama standar XHTML adalah agar semua halaman web memiliki struktur yang benar dan tata-cara penulisan tag yang konsisten sehingga dapat dibaca dengan baik untuk semua perangkat yang mampu membaca halaman web. Selain itu standar XHTML bertujuan menegaskan fungsinya sebagai pembentuk struktur dokumen.

Dan selanjutnya ini saya kasih contoh beberapa syntak atau elemen secara umum pada penulisan document xHTML :

Penulisannya harus selalu ditutup
- < p> contoh tulisan < /p>
- < br />
- < hr />


Penulisan harus huruf kecil
- < body>
- < p>teks< /p>
- < /body>


Penulisan hanya memiliki satu elemen
- < html>
- < head>.......< /head>
- < body>
- ......
- < /body>
- < /html>


Penulisan atribut harus dalam quote (" ")
- < table width=" 100%">
- < a href =" alamat ">
- < font size =" 20px">


Penulisan atribut tidak dapat disederhanakan
- < input checked =" checked" />
- < option selected =" selected" />


Penulisan atribut NAME dapat diganti dengan ID atau di gunakan ke dua-duanya
- < img src" " id ="namegambar ">

Dan ini sob saya berikan lagi informasi tentang Elemen yang wajib ada atau minimal ada di dalam sebuah file XHTML yaitu :
- DOCTYPE
- head
- body


Nah sob untuk sementara saya bahas ini dulu dan yang lainnya mengenai file PHP, HTML, xHTML akan saya lanjutkan lagi lain kali dan akhir kata saya ucapkan selamat membaca dan wassalamu'alaikum wr. wb

2 Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak