Install Aplikasi Android di PC Menggunakan BlueStacks

Siapa bilang hanya orang yang memiliki smartphone android saja yang bisa menikmati manisnya ratusan ribu aplikasi android. Nah menjawab semua itu saya ada artikel di bawah ini yang membahas tutornya, kebetulan temen saya nanya aplikasi apa yang bisa buat install aplikasi android di komputer dan setelah saya searching akhornya saya nemu juga dan kali ini saya postingkan caranya. Hla kok bisa? Pakai emulator? Iya sebenarnya pakai emulator bisa-bisa saja. Tapi ada banyak kekurangan disana-sini (seperti emulator android YouWave yang terkenal itu).



BlueStacks bukanlah emulator layaknya YouWave. Bluestacks merupakan 'app player' tanpa interface android. Seperti ini penampakannya :



BlueStacks lebih praktis dan lebih efisien. Bila kita hanya berniat ingin menginstall aplikasi android di PC, BlueStacks lebih mengarah ke hal tersebut dibanding YouWave. Dan yang pengin mengistallnya bisa ikuti tutorial berikut :
  • Pertama download Aplikasinya disitus resminya di www.bluestacks.com/
  • Buka Installer nya kemudian ikuti instruksi yang keluar
Note : Berhubung Installer BlueStacks dari situs resminya tersebut merupakan Online Installer jadi setelah kita buka nanti masih ada proses download lagi yang harus dilakukan. Installer BlueStacks kemungkinan hanya berukuran 8MB saja. Untuk datanya hampir 130MB.
Yang ga mau susah susah langsung aja cari file offlinenya di Google, karena saya belum sempet nyari jadi saya pake ini aja. Hehe :D, nanti kalo ada bakal saya update postingan kali ini.


Setelah proses penginstallan selesai, BlueStacks ini akan berjalan otomatis di system.

Cara Install Aplikasi Android (*.APK) di PC dengan BlueStacks
  • Pertama cari aplikasi apa yang ingin di install. Ingat, file nya file APK. Disini saya pakai contoh FriendCaster Pro For Android


  • Cara installnya cukup klik dua kali dan tunggu hingga muncul installing APK


  • Proses penginstallan tidak memakan banyak waktu. Tergantung dari berapa besar file APK Installer nya itu


  • Setelah selesai melakukan penginstallan buka BlueStacks anda dan viola. Lihat disana sudah ada FriendCaster Pro yang sudah anda install barusan


  • Seperti ini screenshot FriendCaster Pro. Sama persis seperti yang ada di android sesungguhnya


Baik seperti itu Tutorial Cara Install Aplikasi Android di PC Menggunakan BlueStacks. Tutorial ini hanyalah sebagai alternatif bagi anda yang belum memiliki smartphone android. Sebetulnya android itu hanyalah OS smartphone semata yang fungsi pokoknya juga sama saja dengan ponsel-ponsel lain. Tidak ada kewajiban untuk memiliki android. Semuanya kembali lagi ke diri kita masing-masing :)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak