Upgrade Galaxy Wonder ke Jelly Bean

Hay sobat semua, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial Upgrade Samsung Galaxy Wonder ke Jelly Bean dan seperti artikel terdahulu yang saya tulis, upgrade-an OS ini juga saya lakukan menggunakan Custom ROM dan bukan merupakan ROM Official bawa-an samsung atau keluaran dari samsung. Dan sobat Artikel yang saya tulis disini sudah saya praktekin sendiri ke HP, ya biarpun bukan HP Android sendiri alias HP dapet dari minjem.











Maklum sobat, Saya ga punya HP Android jadi saya dapet dari minjem, saya pegang HP Nokia dan di artikel Symbian, punya kakak saya juga yang saya jadiin bahan praktek Upgrade ke Belle OS. Jadi maap kalo saya praktekin ini di HP temen yang penting jadi dan sukses. Hahahahaha :D





Oke langsung saja di lanjut, pertama saya coba di HP temen saya searching artikel tentang ini dan akhirnya saya dapet juga tutorial ini dan kali ini saya bagikan tutorial yang saya dapet di blog ini, dan langsung saja ga usah lama-lama kita berbasa-basi takut kelamaan nanti jadinya.





Samsung Galaxy W I8150 a.k.a Samsung Galaxy Wonder adalah salah satu smartphone keluaran pabrikan elektronik terkenal asal Korea Selatan yang bernama Samsung Electronic pada Oktober 2011 yang membawa perbedaan yang lumayan signifikan dari smartphone samsung lainnya yang mengusung OS Android Gingerbread, salah satunya adalah ukuran dimensi layar yang diusung smartphone ini adalah sebesar 3.7 inch. Dilengkapi dengan memori yang lumayan besar untuk kelas Gingerbread yakni 1.7 GB untuk Storage, 2 GB untuk ROM dan 512 MB untuk RAM. Dari sisi CPU smartphone ini dibenamkan processor dengan kecepatan 1.4 GHz Clock Snapdragon dengan chipset GPU Andreno 205.





Dengan spec yang lumayan tangguh seperti itu sayang sekali Galaxy W tidak mendapat jatah upgrade Official ROM Android ke versi diatasnya, seperti Samsung galaxy Chat dan Samsung Galaxy S2, sehingga sampai sekarang Galaxy W masih menggunakan OS lawas yaitu Android v2.3.5 apalagi kalai bukan Android Gingerbread. Tapi tak masalah sekarang bagi kamu pengguna smartphone ini dan ingin merasakan OS diatasnya akan saya kasih solusi yaitu menggunakan custom ROM dan di kesempatan kali ini saya juga gunakan lagi Custom ROM CyanogenMOD CM 10 ( Jelly Bean ) . Dan berikut caranya :





A. Persiapan


  • Tutorial ini hanya untuk Android HP Samsung Galaxy Wonder bukan yang lain ( yang lain nanti akan nyusul :D )


  • Pastikan sudah terinstall CMW Recovery di Samsung Galaxy W yang akan di upgrade, jika belum cari caranya di GOOGLE karena saya belum nulis jadi tanya mbah aja, tapi kalo saya udah nulis nanti tek kasih linknya


  • Backup ROM Original sobat semua untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan nantinya, jika belum cari lagi di google soalnya kalo nunggu saya nulis bakal lama lagi.. Hehehe :P


  • Pastikan daya baterai ponsel sobat masih FULL atau minimal masih diatas 50% lah soalnya ini juga membutuhkan waktu


  • Download dulu ROM CyanogenMOD 10 FINAL STABLE RELEAS untuk Galaxy Wonder


  • Download juga GApps Jelly Bean untuk Galaxy Wonder






B. Fase Flashing




  • Pertama pasti persiapkan dulu peralatan dan bahan diatas. Install CMW Recovery lalu download ROM CM10 dan GApp Jelly Bean lalu pindah ke SD Card. Jangan simpan terlalu jauh di folder biar gampang nyarinya


  • Matikan Galaxy W Anda, lalu masuk ke CMW Recovery


  • Pilih Wipe Data / Factory Reset


  • Pilih Install Zip From SD Card


  • Arahkan ke ROM CM10 yand tadi di download lalu Install


  • Masuk lagi ke Install Zip From SD Card lalu install GApps


  • pilih Reboot








Tunggu beberapa saat sampai Galaxy W sobat menyala, dan selamat jika berhasil maka Galaxy W sobat sepenuhnya sudah menjadi Android Jelly Bean. Pada awal booting mungkin akan lama, karena akan melakukan penyesuaian dengan Galaxy W sobat atau melakukan install system sama halnya dengan HP yang melakukan upgrade. Jika proses booting tidak selesai selesai atau diputuskan bootloop maka masuk lagi ke CMW Recovery lalu pilih Wipe Data / Factory Reset





Demikian untuk postingan kali ini semoga bermanfaat, dan tutorial flash diatas termasuk dalam cara yang mudah karena tidak usah repot-repot mencolokan kabel USB ke Komputer, dan tidak juga membutuhkan waktu lama untuk melakukan itu, mungkin hanya beberapa menit saja dan saya yakin sobat semua bisa melakukan sendiri di Galaxy W Sobat semua. Sekian dan Terimakasih :)







Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak