Sony Playstation 5 - Berbeda? Ini Penjelasan Bos Sony


TEKNOFANS! - Meski belum ditampilkan secara penuh, Sony Playstation 5 sudah diperlihatkan ke publik, dan diyakini PS 5 ini memiliki perubahan yang sangat signifikan dari para pendahulunya. Bukan hanyapada sisi bentuk konsolnya saja, melainkan dari teknologi dan software yang digunakan pun akan memiliki pembaruan.

Antarmuka PS 5 ini disebut sebagai evolusi Operating Sistem (OS) di PS generasi sebelumnya akan jauh berbeda dari PS 4 seperti yang dikatan oleh VP Sony UX Design Playstation, Matt MacLaurin.
"Tampilan antarmuka kita kedepankan sisi praktis. Tapi, kali ini kita membawa bahasa visual berbeda dari sebelumnya dan melakukan penataan ulang antarmuka pengguna" - katanya.
OS terbaru Sony Playstation 5 ini akan dipamerkan dalam waktu dekat. Berbeda dengan Microsoft saat pengenalan XBOX Series yang hanya fokus terhadap optimalisasi dashboard, sehingga tidak banyak perubahan tampilan.

Mengenai Desain Lebih Besar

Desain Sony Playstation 5 memang jauh lebih besar dari generasi sebelumnya. Tak hayal, banyak yang menganggap PS 5 menyerupai komputer dekstop dengan dimensi panjang/tinggi hingga 35-38cm. Dan pertanyaan mengapa mempunyai ukuran lebih besar langsung dijawab oleh boss Sony, Matt MacLaurin, bahwa alasan utama adalah soal "PANAS" melalui halaman LinkedIn.
“Generasi ini memang hampir seperti superkomputer. Mengusung sistem pemrosesan 7nm menghasilkan kinerja panas yang luar biasa untuk tenaga sangat ekstrim yang dihasilkannya. Teknologi ini masih sangat baru sehingga kami membutuhkan ruang cukup untuk membuang panasnya." - tulisnya melalui kolom komentar.

Bila bicara soal PS4 sendiri, kita memang disajikan dengan desainnya yang compact dan minimalis. Namun, hampir semua pengguna pasti disajikan dengan masalah panas pada konsolnya ataupun suara mesin yang keras saat PS4 sedang bekerja keras. Hal ini mungkin yang menjadi alasan Sony melakukan perombakan pada Playstation 5, meskipun dengan pengorbanan bentuk menyerupai komputer dekstop.

Terlepas dari itu, tentu Playstation 5 sendiri memiliki Pro - Kontra dikalangan penggemarnya, dimana sebagian ada yang menyukai inivasi baru dari Sony, dan sebagian lainnya jurang setuju dengan inovasi baru ini. Dan menurut sobat K-Tek sendiri bagaimana?? Apakah suka dengan inovasi ini atau bagaimana, jangan lupa tinggalkan kesan-pesannya di bawah ya. Terimakasih. -dh-

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak