Snapdragon 690, Prosesor Terbaru Qualcomm Support 5G

TEKNOFANS! - Qualcomm salah satu produsen Processor terbesar dilini mobile phone baru saja mengumumkan salah satu seri terbarunya yakni Snapdragon 690 5G Mobile Platform. Chip ini dirancang untuk menyediakan pengalaman pengguna 5G yang lebih luas. Snapdragon 690 dibangun pada proses 8nm dan merupakan penerus Snapdragon 675 dan chipset baru ini dipasangkan dengan modem X51,

Beberapa OEM segera mengumumkan beberapa produk terbaru mereka yang menggunakan chipset ini. Dikutip dri laman GSMArena, Snapdragon 690 mendukung SA, NSA, dan 5G band global sub-6Ghz. Qualcomm memutuskan tidak memasukkan dukungan mmWave untuk 690, yang akan tetap pada chipset 7G seri 7 dan 8, atau seri lebih tinggi seperti Snapdragon 865 dan 765G untuk saat ini. Claim kecepatan kinerja chipset baru ini bisa mencapai 20% lebih baik dan 60% kinerja grafis dari Chipset 675.

Bukan hanya 5G, Snapdragon 690 juga mengusung fitur baru yang memungkinkan perekaman video HDR pada 4K @30fps dan mendukung stills hingga 192 MP, juga peningkatan kinerja baru untuk encoding video. Dengan kata lain, perangkat bisa memperlancar pengalaman video berkualitas tinggi meski dengan bandwith rendah. Snapdragon 690 juga memungkinkan akan ada lebih banyak tampilan refresh rate tinggi ke depannya.

Snapdragon 690 mendukung tampilan kecepatan refresh rate 120Hz hingga resolusi FHD + dan Quick Charge 4+. Chipset ini juga memungkinkan dukungan untuk WiFi 6 pada sistem FastConnect 6200 Qualcomm. Snapdragon 690 juga dilengkapi dengan Qualcomm AI Engine generasi ke-5 terbaru. Engine ini memungkinkan smart camera dan video, penerjemahan suara, imaging berbasis AI, serta pengalaman gaming ditingkatkan dengan AI. Selain itu, Snapdragon 690 memiliki CUP Qualcomm Kryo 560 System yang dioptimalkan. Tujuannya untuk membawa kecepatan multi-gigabit dan jangkauan 5G superior ke seri 6 untuk pertama kalinya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak